Remaja disabilitas di Lubuklinggau Hilang dan Melibatkan 15 Orang Pintar.

Desember 08, 2023

 Editor: Budi Santoso.


LUBUKLINGGAU

Rizal seorang remaja disabilitas di Kota Lubuklinggau Sumsel yang dilaporkan hilang dan melibatkan 15 orang pintar. Jumat 8/12/2023.


Remaja berkebutuhan khusus ini hilang di kebun Sungai Renge Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau sejak Sabtu lalu (3/12/2023).

Pencarian oleh keluarga, dan dibantu pihak kepolisian Basarnas masih terus dilakukan, akan tetapi hingga saat ini belum ditemukan.

"Sudah 15 orang pintar diminta bantu pencarian, rata-rata mereka bilang masih di dekat rumah belum jauh," kata Yanti.


Namun sekitar pondok kediaman orang tuanya itu sudah disusuri oleh tim gabungan dan sampai saat ini belum juga ditemukan.

"Ada yang bilang wilayah Bedeng Kati, kita  datangi tidak ada, katanya ke Empat Lawang juga tidak ada, termasuk kemarin ke arah Curup juga tidak ada," ungkapnya.


Termasuk setiap bertemu masyarakat pihak keluarga juga sudah meminta tolong, dengan memberikan ciri-ciri berkebutuhan khusus agar segera melapor ke pihak keluarga.

"Karena adik saya itu tidak bisa bicara dan mendengar, badannya kurus, kalau ada yang lihat kami minta harap lapor," ujarnya.


Yanti bercerita Rizal hilang saat ibunya tengah mencari puntung kayu untuk dijual di Linggau, sementara ayah sambungnya ketika itu tengah menyadap karet.

"Saat itu mak (ibu) lupa nutup pintu pondok, saat kembali dari nyari kayu adek itu sudah tidak ada lagi," bebernya.



Yanti menuturkan adiknya hilang bukan yang pertama kali, namun saat itu karena berada di wilayah Kota Lubuklinggau cepat ditemukan oleh warga dan diantar pulang.

"Dulu pernah hilang tapi cepat ketemu karena ada yang lihat, sementara sekarang hilangnya di hutan, harapan kami cepat ketemu karena kasihan sudah 7 hari, pasti kelaparan," ungkapnya.


Camat Lubuklinggau Timur II, Ii Sumirat menyampaikan bila pihaknya bersama pihak kecamatan dan polisi datang melihat lokasi tempat Rizal hilang.

"Sampai sekarang belum ada titik temunya, kalau secara wilayah itu masuk dalam RT 8 Kecamatan Lubuklinggau Barat I," ungkapnya.


Camat menjelaskan, Rizal meninggalkan rumah saat bapaknya sedang nyadap karet sementara istrinya sedang nyari puntung kayu.

"Pencariannya terkendala semak belukar, perkebunan dan dikelilingi oleh sungai kecil, sampai sekarang ada kabar, apa meninggal atau di serang binatang buas," ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »