Objek Wisata Bendungan Watervang di Lubuklinggau Menarik Perhatian Wisatawan Menjelang Akhir Tahun 2023 Hingga Menyambut Liburan Tahun Baru 2024.

Januari 03, 2024

 


LUBUKLINGGAU, SUMSEL

Tahun Baru Semangat Baru, dan di moment ini pula punya semangat untuk merayakannya penuh suka cita dan mereka pun berdo’a dalam menyambutnya tahun baru setiap pergantian tahun di daerah-daerah, yakni dari desa ke desa, kabupaten, provinsi, kota besar lainnya punya ciri khas objek wisata dan tempat kunjungan wisata unggulan punya daya tarik tersendiri.


Dari pantauan media iGlobalNews (Mr.Wancik) ajangsana, meliput langsung di Lubuklinggau menjelang akhir tahun 2023 baru lalu hingga merayakan Tahun Baru 2024 di pusat kota, dan tempat objek wisata watervang yang terkenal ini


Tampak dari pantauan awak media ketika di moment Tahun Baru 2024 Bendungan Watervang di Kota Lubuklinggau ramai dikunjungi. Lonjakan pengunjung itu jauh lebih ramai dari akhir pekan biasa. Bahkan, jumlah pengunjung objek wisata ditengah pusat Kota Lubuklinggau ini meningkat 100 persen.

Drs.H.Mansyur Nungcik,MPdi merupakan wisatawan yang mengunjungi tempat objek wisata watervang, Minggu (31/12/2023) sore hari lalu menjelang Tahun Baru 2024 saat diwawancarai iGlobalNews, dia mengatakan dengan adanya tempat wisata Bukit Sulap, Kampung Warna Warni, Air Terjun Temam, dan Air Terjun Watervang akan membawa efek positif bagi dunia pariwisata umumnya, dan khususnys sangat menguntungkan dibidang ekonomi, perekonomian, baik aspek sisi mikro makronya di Kota Lubuklinggau, ujarnya.


“Contoh bisa ditarik iuran masuk ke lokasi tempat wisata dan itu akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), lalu juga para penjual kuliner aneka makanan dan minuman, bisa menjual dagangan mereka ke pengunjung”.


Lalu ditambahkannya lagi, kata dia (H.Mansyur) bahwa di samping itu juga Kota Lubuklinggau dikenal oleh daerah lain, diluar provinsi seperti dari Jambi, Bengkulu, Padang dan Kota lainnya, yang demikian ini menyebabkan perputaran uang begitu besar di Kota Lubuklinggau, tuturnya menjelaskan penuh semangat, optimis sembari tersenyum, dan juga katanya orang Lubuklinggau pun sangat senang daerah mereka ramai dikunjungi, terutama tempat wisata, dan itu tentunya mereka tak perlu jauh-jauh untuk rileks bersama keluarga, jelasnya.

Di sisi lain, H.Mansyur menjelaskan saat wawancarai diselah-selah kunjungan wisata bersama keluarga besarnya itu lebih jauh, dia memberi pandangan ke awak media bahwa “Kepemimpinan Mantan Walikota Lubuklinggau yang dicintai masyarakatnya, selalu dikenang dari masa ke masa, sebut saja H.SN.Prana Sohe selama dua periode, sejak dari tahun 2013 s/d 2018, dan kemudian dari tahun 2018 s/d 2023 cukup membuat perubahan signifikan terhadap pembangunan di Lubuklinggau, yakni di bidang keagamaan, ekonomi, infrastruktur sarana pra sarana, sosial dan budaya terhadap pembangunan di Lubuklinggau, baik di bidang keagamaan, ekonomi, infrastruktur sarana pra sarana, sosial dan budaya.


“Jasa beliau (H.SN.Prana Sohe) telah membangun dan merenovasi objek wisata yang saat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik (luar daerah), dalam dan luar negeri”, ujar Drs.H.Mansyur Nungcik,MPdi, dia juga merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kota Lubuklinggau.

(*/Budi S)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »